Saturday, December 8, 2012

Berebut gedung untuk nikah di tanggal cantik 12/12/2012

Berebut gedung untuk nikah di tanggal cantik 12/12/2012
Foto: Ilustrasi pernikahan.
Reporter: Riki Agustino

Untuk sebagian orang, hari Rabu pekan depan merupakan sebuah hari dengan momen spesial. Yang membuatnya unik adalah hari itu memiliki tanggal 12 Desember 2012 dan bila dipendekkan menjadi 12/12/12. Kombinasi pada tanggal tersebut yaitu pada tanggal, bulan, tahun yang memiliki angka yang sama yaitu 12. Dan hal ini, juga bisa diingat dan tak mudah dilupakan.

Namun, tentu itu juga mempengaruhi banyak hal. Misalkan, soal penyewaan gedung. Karena menurut sebagian orang, momen itu sangat spesial, meski di hari kerja, banyak orang tidak ragu menggelar acara besar hari itu. Para pemilik gedung pun ketiban rezeki akhirnya.

"Wah tanggal itu sudah penuh mas. Buat acara pernikahan semua," kata Budi, Sabtu (8/12). Dia adalah salah satu pengurus gedung pertemuan Balai Kartini di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Kondisi sama juga terjadi di Wisma Manggala Wana Bhakti milik Departemen Kehutanan di daerah Pejompongan, Jakarta Pusat. "Malah sudah ada yang pesan tempat dari awal tahun mas," kata Dadang saat ditemui kemarin.

Mengingat hal itu, mungkin buat Anda yang baru terpikir menggelar acara pada tanggal cantik 12/12/2012 di beberapa gedung pertemuan yang tentu membuat 'gigit jari'. Selain rata-rata sudah penuh, mereka yang memesan tempat ternyata sudah dari awal tahun.

Namun, Anda jangan kehabisan akal dulu. Sepertinya masih banyak lokasi pertemuan yang mungkin tidak semewah yang diharapkan, tetapi siapa tahu masih kosong dan belum disewa orang. Akan tetapi, jika memang sulit mencari tempat buat menggelar acara besar pada hari itu, rumah Anda yang bisa menjadi pilihan terakhir Anda sendiri.

No comments:

Post a Comment