Monday, December 17, 2012

Jokowi sentil bawahan yang suka lempar tanggung jawab

Jokowi sentil bawahan yang suka lempar tanggung jawab
Foto: Jokowi berkunjung ke Kemenkeu.
Reporter: Putri Anggraini

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menggelar kunjungan kerja (kunker) ke kantor wali kota Jakarta Barat. Di tempat itu, Jokowi memaparkan berbagai kinerja bawahannya yang dinilai tidak memuaskan.

Salah satunya adalah pelemparan tugas dan tanggung jawab wewenang seusai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Jokowi mencontohkan, salah satu pelemparan Tupoksi yang sering ditemui adalah persoalan sampah yang ada di kali Jakarta.

"Saya masih dengar, pak itu bukan Tupoksinya kami. Pak itu Tupoksinya Dinas PU," kata Jokowi menirukan perkataan bawahannya, di depan wali kota serta camat dan lurah se-Jakarta Barat, di kantor wali kota Jakarta Barat, Senin (17/12).

Mantan wali kota Solo itu menegaskan, perintah atasan adalah Tupoksi. "Jadi jangan sampai tugas bapak-bapak dan ibu-ibu mengenai hal itu terhambat hanya karena satu kata Tupoksi itu," ujarnya.

Selain masalah sampah, satu lagi permasalahan yang sering dilihatnya selama berkeliling di Jakarta, yakni persoalan vandalisme. Dalam Kunker yang terbuka bagi media, Jokowi memberikan contoh vandalisme di Jakarta Barat, salah satunya di Jalan Daan Mogot.

"Saya juga kemarin jalan-jalan di Jakarta Barat masih melihat corat-coret seperti ini. Kalau tidak ada ini betapa indahnya," ujarnya.

No comments:

Post a Comment