Saturday, December 8, 2012

Peringati hari antikorupsi, KPK dan Polri kompak

Peringati hari antikorupsi, KPK dan Polri kompak
Foto: Peringatan hari antikorupsi.
Reporter: Angga Silalahi

Kisruh yang melanda dua lembaga di Indonesia yaitu KPK dan Polri, sempat memanas beberapa waktu lalu. Namun, dalam acara memperingati hari antikorupsi internasional, kedua lembaga tersebut tampil kompak.

Minggu (10/12) Ketua KPK, Abraham Samad dan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Sutarman sama-sama mengangkat handuk bertuliskan anti korupsi. Abraham mengangkat handuk bertuliskan 'Jujur bekerja demi keluarga. 100% menolak korupsi'.

Sedangkan Sutarman mengangkat handuk bertuliskan 'Biar sedikit asal halal. 100% menolak korupsi,'. Selain itu, Jaksa Agung Basrief Arief mengangkat handuk bertuliskan 'Jujur bekerja demi keluarga. 100% menolak korupsi'.

"Merupakan komitmen kita bersama memberikan kekuatan bersama memberantas korupsi. Stakeholder yang hadir bergandeng tangan memberantas korupsi," kata Komjen Sutarman.

Seperti diketahui, kisruh yang terjadi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kepolisian sempat memanas dalam kasus simulator SIM. Akhirnya Presiden SBY memberi kewenangan kepada KPK untuk manangani kasus yang melibatkan Irjen Djoko Susilo. Akhirnya, pada Senin (3/12) Djoko ditahan oleh KPK di Rutan Guntur, Jakarta.

No comments:

Post a Comment