Tuesday, December 18, 2012

Wanda: Era Foke hanya masuk telinga kiri keluar telinga kanan

Wanda: Era Foke hanya masuk telinga kiri keluar telinga kanan
Foto: Wanda Hamidah.
Reporter: Karolina Puspitasari

Anggota DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah mengakui era Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) lebih transparan bila dibandingkan dengan masa Fauzi Bowo (Foke). Menurutnya, saat ini setiap aspirasi yang disampaikan DPRD selalu didengar.

"Kalau dulu komunikasi tidak berjalan baik. Aspirasi hanya didengar sebagai pemandangan-pemandangan saja, didengar dari telinga kiri keluar dari telinga kanan. Kita fraksi PAN, pendukung Foke," ujar Wanda usai bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/12).

Anggota Komisi E ini mengatakan, saat ini segala pandangan-pandangan ditanggapi. Selain itu, perkembangan dari aspirasi yang disampaikan kepada keduanya ada kemajuan.

"Justru sekarang pandangan-pandangan kami malah di dengar oleh Jokowi-Ahok. Padahal mereka oposisi, tapi saya tidak melihat oposisi atau tidak, tapi yang terpenting aspirasi sesuai dengan aspirasi rakyat," katanya.

Politikus PAN ini mencontohkan, ketika menyampaikan aspirasi mengenai obligasi, kasus tanah BMW yang bermasalah. Saat itu menyarankan agar tidak diteruskan. Selain itu, jam masuk sekolah sebaiknya dikembalikan pukul 07.00 WIB dari yang semula 6.30 WIB.

"Tapi keterlambatan itu bisa dipahami, mungkin konsep kerja Jokowi sama Ahok kan beda. Ada yang bisa diteruskan ada yang enggak. Dapat dipahami. Ingin segera lah," jelasnya.

No comments:

Post a Comment