Saturday, December 8, 2012

Mahasiswi Biologi UGM ditemukan tewas di kamar kos

Mahasiswi Biologi UGM ditemukan tewas di kamar kos
Foto: Ilustrasi orang tewas.
Reporter: Soraya Kusumawati

Ester Tamauli (19) seorang mahasiswi Biologi UGM Yogyakarta ditemukan tewas di kamar kosnya, Sabtu (8/12) malam.

Peristiwa ini membuat penghuni kos lainnya beserta belasan warga terkejut dan mendatangi lokasi kejadian. Bahkan untuk melakukan olah TKP sejumlah petugas polisi harus menghalau warga dan memasangi police line.

Penemuan jasad mahasiswi itu bermula saat beberapa teman-teman satu kosnya curiga karena tidak keluar beberapa hari dari kamar kosnya. Mereka kemudian berusaha untuk mengecek kondisi korban. Awalnya dilakukan dengan cara beberapa kali mengetuk pintu. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil.

Akhirnya, beberapa penghuni kos berinisiatif untuk melihat dari sela-sela lubang fentilasi.

"Kami curiga karena saat kami lihat dari celah kaca pintu dan jendela serta berupaya untuk beberapa kali teriak didepan kamar kos pelaku tidak juga keluar kos. Akhirnya kami memutuskan laporan ke polisi. Apalagi, pintu kamar kos terkunci dari dalam kamar," jelas Putri Anjani (19) salah satu penghuni kos lainya.

Usai mendapat laporan, polisi mendatangi kos-kosan itu namun pintu kamar kos dikunci dari dalam. Akhirnya polisi dengan disaksikan beberapa perangkat desa sekitar kos memutuskan untuk membuka paksa pintu kamar kos.

Setelah berhasil dibuka paksa begitu pintu kamar kos terbuka, bau tak sedap menyengat tajam dan jasad korban sudah dalam kondisi membiru.

Panit Reskrim Polres Sleman Ipda Darban yang memimpin proses identifikasi saat dikonfirmasi wartawan menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

"Kami menduga, korban tewas karena sakit yang dideritanya. Korban sudah meninggal beberapa hari lalu karena sakit," ungkapnya.

Usai olah TKP dan identifikasi dilakukan sekitar pukul 22.45 WIB jenasah korban langsung dilarikan ke RSUD Sarjito Yogyakarta untuk menjalani fisum et repertum serta aotopsi guna mengetahui dan memastikan penyebab tewasnya mahasiswi itu.

"Untuk memastikan penyebab meninggalnya kurban langsung dilarikan ke RSUD Sardjito, DIY untuk diautopsi sebagai bukti penyidikan.

Saat ini kasus itu mahasiswi tewas masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

No comments:

Post a Comment