Saturday, December 8, 2012

Tatapan pria ungkapkan hasrat seks terpendam

Tatapan pria ungkapkan hasrat seks terpendam
Foto: lustrasi pria tampan. ©2012 Okesiana/shutterstock

Bagi pria mata tak hanya jadi jendela hati tetapi juga jendela bagi keinginan seksualnya. Peneliti menunjukkan bahwa cara pria menatap tubuh wanita bisa menunjukkan seberapa besar keinginan seksualnya pada wanita tersebut.

Peneliti menunjukkan bahwa dalam tatapan pria ada hasrat seks yang tersembunyi. Sebaliknya, tatapan wanita tampaknya tidak berhubungan dengan pemikiran seksual.

"Gerakan mata adalah hal yang spontan, tak bisa dicegah, dan sulit dimanipulasi. Mata bisa menjadi alat pendeteksi terkuat untuk mengetahui seberapa besar hasrat seksual pria," ungkap peneliti Kun Guo dari University of Lincoln di Inggris.

Guo menemukan bahwa pria cenderung melihat ke bagian dada dan pinggul ketika mengamati foto wanita yang seusia dengan mereka. Dua bagian tubuh wanita ini tampaknya sangat penting bagi pria.

Menurut Guo, bagian payudara menunjukkan kedewasaan wanita secara seksual. Sementara bagian pinggul menunjukkan kemampuan wanita memiliki keturunan. Meski begitu, pria jarang sekali melihat dua bagian ini pada wanita yang lebih tua atau anak perempuan.

Hasil tersebut diketahui melalui pengamatan terhadap 30 pria usia 18 - 25 tahun serta beberapa wanita dari berbagai usia, seperti dilansir oleh Huffington Post (07/12).

Sementara penelitian pada wanita tidak menunjukkan hasil yang sama. Ketika diminta melihat foto pria, tatapan wanita tidak memiliki pola yang sama. Selain itu, wanita juga lebih banyak melihat pada tubuh wanita lain.

Menurut peneliti, tatapan wanita pada wanita lain berkaitan dengan membandingkan tubuh mereka dengan wanita tersebut. Sementara tatapan mereka pada pria jarang sekali berkaitan dengan hasrat seksual.

No comments:

Post a Comment