Sunday, December 9, 2012

Torres dan Mata menangkan Chelsea

Torres dan Mata menangkan Chelsea
Foto: Fernando Torres. (c) AFP

Bertandang ke Stadium of Light Chelsea membungkam tuan rumah Sunderland dengan skor 3-1 lewat gol-gol Spanish Connections mereka, Sabtu (09/11).

Meski bertindak sebagai kubu tamu The Blues malah tampil bersemangat sejak menit pertama, Eden Hazard nyaris menjebol gawang tuan rumah andai Mignolet tak segera sigap keluar dari gawangnya.

Upaya demi upaya terus dilakukan Chelsea, salah satunya sodoran dari sisi kanan Juan Mata ke Torres yang tak sanggup disambar target man.

Namun hal itu tak terulang ketika di menit 11 Eden Hazard melepas umpan silang ke kotak penalti Sunderland, bola dari sisi kiri itu disambar Fernando Torres dengan tapak kakinya untuk membawa tamu unggul 1 gol.

David Luiz sempat mendapatkan free kick di depan kotak penalti Sunderland, sayang eksekusinya masih tinggi di atas mistar. Tak lama berselang Oriol Romeu cedera dan harus digantikan Oscar.

Sessegnon nyaris menyamakan angka lewat tembakan akuratnya, namun Cech berhasil memblok s kulit bundar dengan brilian.

Malahan Chelsea yang bisa rehat turun minum dengan tersenyum, usai Fernando Torres mencetak gol keduanya via penalti di injury time babak pertama. Wasit memberi hukuman usai Ramires digunting oleh tekel Sebastian Larsson.

Babak kedua dilewati Chelsea dengan santai, beban berat seakan telah terangkat dari pundak tim tamu, hasilnya mereka bermain lepas dan terus menekan.

Tak butuh waktu lama untuk mendapatkan gol tambahan bagi The Blues, di menit 49 gol ketiga datang via Juan Mata. Ia menyambar bola rebound milik Torres yang sempat menghantam tiang gawang 3-0 tamu memimpin.

Pada menit 66 The Black Cats menemukan gol hiburan mereka lewat sepakan melengkung cantik Adam Johnson. Tembakan dari sisi kiri itu hanya bisa membuat Cech terpana dan mengubah skor menjadi 3-1.

Adam Johnson kembali memberikan ancaman pada Chelsea via free kicknya. Bola yang ia kirim ke pojok atas kanan membuat Cech kerja keras melakukan penyelamatan gemilang.

Skor 3-1 tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, tambahan tri poin membuat Chelsea masih tetap di peringkat ketiga EPL pekan ke-16 ini dengan koleksi 29 poin.

Starting Line Up:

Sunderland: Mignolet, Bardsley (Colback 69"), Rose, O"Shea, Cuellar, Larsson (Saha 82"), Gardner, Johnson, McClean, Sessegnon, Wickham.

Subtitusi: Westwood, Campbell, Kilgallon, Colback, Vaughan, Bramble, Saha.

Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Cahill, Cole; Romeu (Oscar 20"); Ramires, Moses (Bertrand 62"); Hazard (Lampard 79"), Mata, Torres.

Subtitusi: Turnbull, Lampard, Oscar, Ferreira, Marin, Azpilicueta, Bertrand.

No comments:

Post a Comment